EMIS vs SIMPATIKA

EMIS vs SIMPATIKA
SIMPATIKA dikembangkan oleh Sub Direktorat PTK Direktorat Madrasah khusus untuk pengelolaan data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) berbasis Teknologi Informasi terkini yang lebih cepat, mudah, akurat dan akuntabel. SIMPATIKA dipersiapkan dan digunakan untuk pengelolaan, pemetaan dan pengembangan mutu PTK Kemenag skala nasional mencakup Nomor Induk PTK Kemenag (NIPTK), Sertifikasi Guru – NRG, PKB PS-KS-GURU, PK (Penilaian Kinerja) PS-KS-GURU hingga Aneka Beasiswa dan Tunjangan PTK”
Kanwil Kemenag saat ini dilibatkan aktif di SIMPATIKA sebagai pengganti dari LPMP di PADAMU NEGERI. Beberapa proses nantinya harus melalui persetujuan dari Admin Kanwil Kemenag, seperti: Sertifikasi, Inpassing, Tunjangan, NUPTK, NRG, dan lainnya.

Informasi ini akan dimutakhirkan sewaktu-waktu menyesuaikan dengan progres development dan kebijakan internal Kemenag.
Dibawah ini merupakan gambaran Skema Integrasi EMIS SIMPATIKA. Implementasi SIMPATIKA akan di integrasikan dengan EMIS (Education Management Information system) dan DAPODIK pada Ditjen Guru dan tenaga kependidikan, Kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam pelaksanaan program sertifikasi Guru. Mari kita bangun bersama peningkatan mutu PTK Kemenag dengan pemanfaatan Teknologi Informasi terkini yang lebih cepat, mudah, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.
MI Ainul Huda Juwet Ngronggot juga senantiasa mengikuti perkembangan Emis dan Simpatika yang merupakan kelanjutan PADAMU NEGERI yang sudah (alm)

 

Tinggalkan komentar