Futsal MI Ainul Huda

Kegiatan Ekstra Kurikuler Futsal MI Ainul Huda Juwet

IMG20160207073633

Mulai semester genap tahun pelajaran 2015/2016 MI Ainul Huda Juwet Ngronggot Nganjuk mempunyai kegiatan ekstrakurikuler baru yaitu futsal. Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Ekstrakurikuler futsal dilakukan setiap hari kamis sore pukul 14.00 WIB s/d 16:30 WIB sedangkan untuk hari minggu mulai pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB. Ainur Rohib adalah nama pelatih futsal di MI Ainul Huda Juwet Ngronggot. untuk nama clup memang kami belum punya, yang jelas hari ini hanya sebatas lahitan, dan pertandingan persahabatan dengan clup futsal sekolah dasar lain. kata Bapak A. Izzul Muthok selaku guru di MI Ainul Huda Juwet.

Peserta didik yang mengikuti kegiatan ekstra ini cukup banyak yaitu sebanyak 55 peserta didik, yang terdiri dari kelas 3 s/d 5. Meski ekstra ini masih baru dan secara fasilitas belum punya lapangan Futsal sendiri namun Kepala MI Ainul Huda Juwet Bapak Sa’roni tetap optimis bahwa suatu saat pasti ada jalan dan dapat menang dalam setiap perlobaan futsal di kabupaten Nganjuk.